Halaman

Minggu, 22 Mei 2011

Roboticist Muda Menciptakan Hexapod

Matt Bunting, seorang roboticist muda dari Universitas Arizona telah berhasil menciptakan robot hexapod yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mempelajari gerakan. Menggunakan 21 motor, kamera web, dan PC yang kecil untuk dasar tubuhnya, ia akhirnya mewujudkan impiannya membuat robot hexapod.
Pengakuan datang setelah ia mengupload video hexapod dan dihubungi oleh Intel untuk membuat replika bagi perusahaan. Dengan bantuan dari Intel, ia bekerja keras untuk menyempurnakan hexapod dan mengubahnya menjadi apa yang ia selalu inginkan: robot yang memiliki visi, belajar dan beradaptasi.

Sekarang Matt sedang mengejar gelar PhD di bidang Teknik Elektro dan Komputer/Electrical and Computer Engineering dan bekerja di DARPA's "Cheetah Project".

Menyenangkan melihat orang-orang yang mengubah impian masa kanak-kanak menjadi kenyataan, terutama ketika apa yang dihasilkan terlihat keren, robot berkaki enam.

Video demonstrasi hexapod Matt Bunting:


Sumber: newsroom.intel

::Now YOU Can Create Professional 3D Animations, Games And Graphic Models Like Pixar and Dreamworks In 2 Hours or Less... Click Here!::
::Make $100 Startup Bonus on Your First 10 Sales! Over 20 Sub-Niches to Choose From: People Search, Criminal Records, Court Records, Death Records, Military Records, Reverse Email, Reverse Phone, and more... Click Here!::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.