Laman

Senin, 29 Juni 2009

Gabungan motor dan mobil, inovatif...

Anda harus mengagumi yang satu ini, gabungan motor dan mobil. Namanya apa ya kalau di Indonesia? MotoCar? Kalau pembuatnya si kasih nama Snaefell. Pokoknya keren banget deh. Nah, bagi Anda yang suka dengan otomotif simak yang berikut ini.

Snaefell boleh dibilang sebuah gabungan antara motor dan mobil yang sangat sempurna yang mungkin pernah dibuat saat ini.

Seperti yang telah disebutkan, fungsinya sama dengan yang diatas yaitu bisa mengangkut penumpang di bagian sampingnya.



Mesin motor (1000 cc) ini menggunakan mesin dari motor Laverda dan lampu depan diambil dari Kawasaki 1000 RX sedangkan untuk bentuk mobil merupakan gabungan dari mobil Volkswagen GTI, an Audi 80 and a Citroen Xantia.

Pembuatnya, Fran├žois Knorreck dari Italia menghabiskan waktu lebih dari 10 tahun dengan 10.000 jam kerja serta uang sebesar US$ 21.000 untuk melakukan modifikasi Snaefell. Sebenarnya ia bekerja di RS Saint-Etienne di France. Ia memang sangat menekuni hobi mengutak-atik sepeda motor, hasil salah satunya motor amfibi ini.



Memang inovatif...salut...



Sumber berita :
Snaefell project: An incredible home made sidecar

Pena yang bisa mengambil warna asli dari alam, maksudnya??

Waktu jaman sekolah dulu pernah diajarkan untuk meramu dan mencampurkan warna supaya mendapatkan warna yang kita inginkan, namun sering kali kita tidak pernah mendapatkan warna yang kita inginkan dengan cepat malah kacau balau. Bukannya konsentrasi melukis malah utak-utek belepotan ngurusi warna thok. Anda tentunya juga pernah mengalami hal serupa meski tak harus sama... Kini para ahli sedang mencari solusinya terutama bagi desainer grafis.

Color-picking Pen adalah sebuah pen yang mampu "membaca" warna RGB yang biasa kita temukan di komputer. Dengan pen yang satu ini, kita bisa langsung memindai (scan) warna melalui objek yang ada.

Warna yang telah dipindai tersebut kemudian akan diproses melalui tinta dengan warna RGB yang kemudian akan menghasilkan warna sesuai dengan objek/ benda yang telah kita pindai.

Nah, kalau sudah begini, tentu saja tidak ada yang namanya salah dalam masalah warna yang diinginkan. Tetapi masalahnya satu, Color-picking Pen masih sebatas konsep. Maaf...

Tapi jangan khawatir segala sesuatu bisa diwujudkan dengan pemikiran dahulu...



Sumber berita :
Color-picking pen copies RGB values from your PC to paper

Granat baru dari bahan cabe

Dhuor...perih euy...
Eh kenapa?
Kena mercon...eh..granat cabe...
Masa??
Ini ada berita produk baru buat militer di dunia yaitu granat cabe. Jadi ternyata bukan hanya mercon cabe saja yang dibuat tapi granatnya juga. Tapi yang ini benar-benar granat loh bukan mainan. Kalau tidak percaya baca berita ini.

Departemen Pertahanan India akan mulai membuat sebuah granat (grenades) baru yang terbuat dari cabe.

Nantinya bila granat dilemparkan bukan ledakan yang akan didapat melainkan semburan cabe yang telah diproses sebelumnya. Granat ini dibuat untuk digunakan apabila terjadi huru hara ataupun demonstrasi yang bersifat merusak (anarkis). Dijamin para pendemo menangis tersedu-sedu.

Menurut sumber yang sama, cabe yang digunakan adalah salah satu cabe terpedas di dunia yang disebut Bhut Jolokia dan menjamin bahwa tingkat kepedasannya itu sekitar 1.000 kali dibandingkan cabe biasa.

Wah, ini juga berita bagus buat yang suka makan pedas nih, apalagi saya yang suka makan masakan padang jadi pengen coba...cabenya...

Sumber berita :
It Buuuuuurns!: India To Make Chili Grenades

Minggu, 28 Juni 2009

Mobil dari luar Bumi??

Ini bukan konsep atau angan-angan tapi ini kenyataan. Seperti dalam film sci-fi saja. Jangan-jangan ini kerjasama antar dua dimensi, penduduk bumi dengan penduduk galaksi. Lihat saja bentuknya. Mobil ini juga dijual loh...

Mobil modifikasi ini adalah buatan The Car Factory yang diberi nama Extra-Terrestrial Vehicles (ETV) yang dasarnya (mesin) diambil dari mobil Chevrolet Aveo.

Bentuk mobilnya sendiri lebih mirip seperti kapal Alien dengan pintu model gull-wing doors yang dibuka ke atas. Pokoknya dijamin belum ada yang punya.

Harga jual mobil ini adalah US$ 86.000 (sekitar Rp. 860.000.000) dan kalau punya duit lebih, pembuatnya juga bisa merubah mobil Porsche Boxter anda menjadi EVT ini.




Balapan yuk...!!!


Sumber berita
A Chevy Aveo from the other world for sale

Balon sabun berwarna pertama di dunia

Kini putra putri Anda bertambah ceria lagi dengan mainan lama tapi nuansa baru yang kini hadir. Percaya atau tidak kini ada balon sabun yang berwarna. konon balon yang satu ini aman bagi anak-anak dan pecahan balon itu tidak akan meninggalkan noda di pakaian anak. Hal ini tentunya menggembirakan orang tua manakala pakaian si anak tidak kotor selama bermain. Ok mari simak yang berikut...!

Zubbles adalah balon dari busa sabun pertama di dunia yang memiliki warna bermacam-macam seperti layaknya balon udara yang banyak dijual di pinggir jalan.Bukan saja hanya berwarna, di satu sisi, Zubbles menjamin bahwa bila balon tersebut terkena pakaian anak, dijamin Zubbles tidak akan meninggalkan noda sama sekali.

Semakin canggih saja mainan anak sekarang. Sampai berita ini dibuat, belum ada informasi kapan Zubbles akan mulai dijual.


Sumber berita
Zubbles: world’s first colored bubbles

Sabtu, 27 Juni 2009

Kursi sofa bagi Anda yang hobi main billiard

Pada waktu lalu telah dibahas kursi yang memiliki atap, kemudian kursi sofa yang menyerupai peti mati. Nah sekarang membahas kursi yang membuat Anda menjadi lebih betah di dalam rumah Anda. Tentunya bagi Anda yang menyukainya yaitu billiard. Konsep 2 in 1 dalam sebuah sofa bukanlah hal baru tetapi semuanya akan bisa diubah menjadi tempat tidur (sofa bed) dan bukannya menjadi meja billiard.

Sofa yang satu ini, yang mungkin cocok disebut sebagai sofa-pool adalah sebuah sofa yang bisa diubah menjadi meja billiard mini dengan membalikkan bagian sandaran yang ada.

Ketika tidak dibutuhkan, Anda bisa "menyimpan" meja billiard mini ini tanpa membutuhkan tempat tambahan.

Konsep yang cocok bagi orang yang rumahnya tidak luas tetapi suka main billiard.

Sofa-Pool ini ditawarkan dalam sebuah lelang online Ebay dengan harga £ 95 (sekitar Rp. 1.600.000).


Sumber berita
Sofa/Pool Table Transformer

Rabu, 24 Juni 2009

Sepeda Listrik Menggunakan Batere Lithium-Ion

Kini saatnya bumi terbebas dari polusi gas kendaraan bermotor yang bikin mumet. Saatnya Anda mengetahui bahwa perjalanan Anda ke kantor dapat dilalui dengan sangat menyenangkan dengan bersepeda. Eit sepeda?? Ya sepeda, Anda tidak usah berpikir akan loyo sampai di kantor karena ngos-ngosan. Tunggu dulu, jarak kantor gue jauh banget bro, 10 km. Ah gampang ini solusinya...

Yamaha Motor Corporation telah mengumumkan sepeda listrik terbarunya dengan model PAS Brace-L.

Dibanding model sebelumnya, sepeda listrik terbaru ini menggunakan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 8,1 Ah dan sistim kelistrikan yang telah diubah yang membuatnya dapat berjalan sejauh 118 km dengan hanya sekali isi ulang.

Kemampuannya berjalan sejauh 118 km, membuat Yamaha PAS Brace-L ini mempunyai jarak tempuh 2 kali lebih jauh dibandingkan sepeda listrik standar yang ada saat ini.

PAS Brace-L juga mempunyai model yang cantik atau sporty yang jarang dimiliki oleh sepeda listrik lainnya serta merupakan yang pertama yang menggunakan sistem rem disc-brake pada bagian depan.

Rencananya PAS Brace-L akan mulai dijual bulan depan (Juli) dengan harga 149.800 Yen, kalau diRupiahkan sekitar Rp. 15.000.000.

Mahal yah? Ya untuk solusi biar ramah lingkungan dan tidak terlalu cape sudah terpecahkan, tapi solusi mandapatkan sepedanya ya pikir sendiri...


Sumber berita
Eco Bikes: Yamaha debuts extended-range hybrid-electric bike

Selasa, 23 Juni 2009

Anda ingin merasakan dunia horor di rumah Anda??

Anda seorang yang menyukai Gothic? Kolektor barang unik? Rumah Anda ingin dibuat ala horor? Anda pemuja kematian? Anda seorang yang punya selera nyleneh? Mungkin Anda berminat dengan perabotan yang satu ini..

Coffin Couch adalah sebuah sofa yang didisain oleh VonErickson dengan bentuk hampir mirip dengan sebuah peti mati sungguhan.

Apabila sedang tidak digunakan, Coffin Couch dapat ditutup dan disinilah anda benar-benar seperti sedang menaruh sebuah peti mati di dalam rumah. Sedang pada saat akan digunkan, anda bisa membuka penutupnya dan peti mati ini berubah menjadi sebuah sofa.

Jangan kuatir, kalau tidak suka dengan warna covernya, kita juga bisa memilih warna lain seperti hitam atau merah.

Harga Coffin Couch ini adalah US$ 3.500 (sekitar Rp. 35 juta).
Mahal yah, tapi kali aja bisa buat perabotan di alam kubur kelak...


Sumber berita
Coffin Couch by VonErickson

Minggu, 21 Juni 2009

Papan iklan yang mampu mendeteksi jenis kelamin pengunjung.

Jika Anda seorang pria yang sedang menyamar menjadi wanita di Jepang, sebaiknya berhati-hati. Di Jepang, telah dibuat papan iklan pintar yang bisa menampilkan iklan sesuai dengan usia/ umur anda dan sekarang juga ada yang bisa membedakan apakah anda pria atau wanita.

Singapore's Agency for Science, Technology, and Research (A*Star) sedang mengembangkan sebuah sistem untuk periklanan yang bisa membedakan jenis kelamin para pengunjung.

Berbeda dengan sistim lainnya, untuk dapat membedakan jenis kelamin para pengunjung, si pengunjung harus langsung berhadapan dengan kamera penditeksi yang ada atau dengan kata lain, sistim ini tidak dapat bekerja dengan melihat wajah seseorang dari bagian samping (apalagi belakang). :D

Dengan sistim ini, sama seperti papan iklan yang ada di Jepang, iklan akan ditampilkan sesuai dengan jenis kelamin sehingga iklan yang dipasang oleh para produsen dapat lebih efektif.


Sumber berita
Soon, billboards that know male from female

Pakai alat ini untuk membacakan dongeng untuk putra Anda

Anda kerepotan jika putra Anda menyuruh Anda membacakan buku cerita ketika akan tidur padahal Anda pun sudah sangat mengantuksekali? Atau Anda mengalami kendala dalam hal membaca yang berkaitan dengan penglihatan Anda yang mulai berkurang? Mungkin inilah solusinya...

Ninomiya-kun adalah sebuah robot yang bisa membaca buku melalui kamera yang ada di matanya.

Robot ini bisa membaca seluruh jenis bacaan mulai dari koran sampai majalah dari awal sampai akhir. Buku/ koran diletakkan di bagian yang ada dan dengan mekanik yang ada, setiap lembaran bisa dibalik secara otomatis.

Saat ini Ninomiya-kun memang hanya bisa mengeluarkan suara robot tetapi para peneliti akan mencoba untuk membuat suara Ninomiya-kun lebih mempunyai perasaan sehingga bisa menyamai suara manusia.

Di dalam sistimnya, robot ini dapat mengenali 2.000 huruf kanji, hiragana dan katakana tetapi ke depannya, robot ini diharapkan dapat lebih banyak mengenal tulisan/ huruf lainnya.

Robot ini dibuat oleh Waseda University di Jepang dan mempunyai tinggi 1 m dan berat hanya 25 kg.

Ninomiya-kun diharapkan dapat berguna bagi para orang tua yang mempunyai kesulitan untuk membaca dan juga orang tua yang malas untuk membacakan buku cerita ke anaknya sebelum tidur.


Sumber berita
Ninomiya-kun book-reading robot

Anda sekarang dapat mengirimkan bau lewat internet loh...

Mengirimkan bau??
Mana mungkin!!
Simak yang berikut ini...

Belum lama kita mendengar ada TV yang bisa mengeluarkan bau jeruk dan lainnya, NTT Docomo membuat terobosan baru yaitu suatu alat yang bisa mengeluarkan wewangian melalui internet.
i-Aroma adalah sebuah semacam alat USB Fragrance yang dapat menghasilkan wangi/ bau tertentu. Bedanya wewangian ini bisa dikirim oleh seseorang melalui internet.

Intinya, bila kita memasang alat ini maka teman kita bisa mengirim jenis wewangian tertentu ke alat ini sama seperti mengirim file, bedanya yang anda dapatkan adalah wangi tertentu.

Di dalam i-Aroma terdapat 6 botol wewangian yang bila dicampur bisa menghasilkan berbagai jenis wewangian.

Saat ini, i-Aroma sedang diuji coba oleh 360 partisipan dan kalau berhasil, mungkin tidak akan lama lagi kita sudah bisa memilikinya.

Tapi awas jangan internetan sambil kentut yah, ntar kalau terkirim kan kasihan yang terima he..he..


Sumber berita
i-Aroma: Japan wants to add fragrances to the web experience

Jumat, 19 Juni 2009

TV OLED dari LG ukuran 15 inch akan segera dijual!

LG telah mengumumkan TV terbarunya dengan jenis OLED yaitu TV OLED berukuran 15 inch yang rencananya akan mulai dipasarkan dalam tahun 2009-2010 ini.

TV OLED 15 inch LG ini mempunyai resolusi 1.366×768 pixels dan mempunyai "life time" sampai 30.000 jam walaupun sebenarnya Panasonic pernah mengklaim bahwa TV Vierra mereka bisa digunakan sampai 60.000 jam.

Sebagai tambahan, TV OLED mempunyai kelebihan dibandingan dengan TV plasma maupun LCD yaitu antara lain mempunyai tingkat brightness yang lebih baik, ketebalan yang lebih tipis dan juga lebih sedikit dalam mengkonsumsi daya tetapi mengenai harga, dijamin OLED jauh lebih mahal. :D

Belum ada informasi harga untuk produk ini tetapi sebagai informasi tambahan, TV OLED dari Sony ukuran 11 inch dijual dengan harga US$ 2.500, jadi sepertinya minimal harganya segitu kali yah? :-)

Sumber berita
LG to launch 15-inch OLED HDTV this Christmas

Mouse dengan gambar yang bisa Anda pilih sendiri

Setiap orang pasti ingin sesuatu yang berbeda dan itu termasuk juga mengenai mouse yang mungkin hampir tiap hari selalu digunakan.

Logitech G9 laser mouse saat ini menawarkan sebuah mouse yang mempunyai gambar di bagian atas yang bisa anda pilih sesuai dengan selera.

Gambar yang anda pilih nantinya akan dicetak langsung di mouse G9 tersebut dan kualitas gambar tersebut dijamin tidak akan luntur dan dapat bertahan lama.

Logitech menawarkan 2 hal untuk gambar yang diinginkan yaitu melalui koleksi gambar yang ada di Logitech atau anda bisa mengirim gambar yang anda inginkan.

Gambar/ foto yang dikirim nantinya harus mempunyai resolusi mnimal 300 dpi dan ukurannya tidak boleh kecil 800×840 pixels.

Memang sih, ini sebuah terobosan baru untuk membuat mouse anda berbeda dengan yang lainnya tetapi kenapa mereka tidak membuat sebuah fame photo saja yang bisa kita ganti foto yang ada setiap saat?

Untuk mendapatkan gambar sesuai selera ini, Anda diwajibkan untuk membayar US$ 19.99 (sekitar Rp. 200.000) sedangkan harga mouse G9 sendiri dijual US$ 99.99 (sekitar Rp. 1.000.000) jadi totalnya sekitar US$ 120.00.


Sumber berita
ID Grip for G9 laser mouse

Penerapan teknologi RFID di restoran sushi (Kaiten Sushi)

Belakangan ini tempat makan sushi yang menyediakan makanan dalam bentuk conveyor sudah banyak kita temui di Indonesia (disebut dengan Kaiten Sushi) tetapi kalau di Jepang sana, teknologi untuk restoran jenis Kaiten Sushi ini sudah jauh lebih maju dibandingkan yang ada disini dan bahkan sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu.

Berbeda dengan disini, Kaiten Sushi sudah mengimplementasikan teknologi RFID ke dalam restoran ini.

Penggunaan teknologi RFID (Radio Frequency Identifications) ini dapat digunakan untuk beberapa hal yaitu seperti:

- Membuang sushi ke tempat sampah secara otomatis apabila sudah dianggap tidak fresh (segar)

- Menghitung total sushi yang telah kita makan secara otomatis sehingga pelayan tidak perlu menghitung secara manual seperti disini. Bahkan kita bisa mengetahui jumlah uang yang akan dibayar secara real-time sehingga bila anda hanya mempunyai uang terbatas bisa menghitung apakah uang anda masih cukup atau tidak. :-)

- Memberitahu secara real-time kepada koki, jenis sushi apa yang sedang banyak dimakan orang dan berapa jumlah piring yang sedang tersedia di conveyor berjalan tersebut.

Untuk hal tersebut, setiap piring yang digunakan akan ditempel sebuah chip RFID d bagian bawah sehingga semua piring bisa dimonitor melalui kompter dan sistim yang ada.

Karena beberapa jenis sushi sudah tidak enak untuk dimakan, tentu teknologi RFID sangat membantu bagi pemilik restoran untuk tidak menyediakan sushi yang sudah tidak segar lagi. Dengan menggunakan hitungan waktu, sushi yang sudah melewati waktu tersebut akan otomatis dibuang.

Selain penggunaan teknologi RFID, pemesanan makananpun bisa dilakukan melalui layar monitor LCD yang sudah disediakan di setiap meja.

Teknologi RFID yang banyak manfaatnya tentu saja bukan hanya bisa diterapkan di Kaiten Sushi saja tetapi juga di segala bidang yang mungkin bisa mendatang efisiensi dan produktifitas yang lebih baik.

Ini ada video mengenai Kaiten Sushi dalam Bahasa Jepang, jadi seperti kami cukup menonton saja tanpa harus mengerti apa yang dibicarakan, juga sudah bisa tahu kok betapa hebatnya teknologi RFID.


Sumber berita :
High tech conveyor belt sushi

Alat untuk mengawasi bayi Anda sementara Anda sedang...

Philips Avent DECT Baby Monitor SCD530 adalah sebuah alat monitor bayi yang lebih dari sekedar untuk mengetahui apakah bayi anda sedang tidur atau menangis.

Alat yang satu ini mempunyai fitur yang tidak ada di alat monitor bayi manapun saat ini karena alat ini menggabungkan beberapa fungsi lainnya untuk kenyamanan sang bayi.

Di dalamnya terdapat sensor kelembaban (humidity sensor) yang akan membuat ruangan si bayi tetap terjaga kelembabannya. Dan juga terdapat sebuah sensor suhu yang akan terus mengontrol temperatur ruangan.

Semua data yang ada akan bisa ditransfer ke alat monitor portable melalui layar LCD sehingga kita bisa selalu memantau si bayi dan kondisi ruangan.

Melalui remote yang ada, kita juga bisa mendengarkan suara si bayi bahkan bisa berbicara dengannya melalui alat ini dengan jangkauan sampai 274 m.

Wuih, canggih benar yah alat monitor bayi sekarang ini, pasti bentar lagi akan keluar yang bisa diakses melalui internet. :D

Harga Philips Avent DECT Baby Monitor sekitar US$ 150 -200 (sekitar Rp. 1,5 juta - 2 juta).

Rabu, 17 Juni 2009

Robot Gundam 18 Meter Dipamerkan di Odaiba, Jepang


Robot...robot...ngik...ngok...ngik...ngok...tuit...
Gundam yeah itu nama robot yang ditayangkan di televisi melalui laga animasinya. Film yang banyak disukai anak-anak. Bahkan banyak juga orang dewasa yang nengoleksi pernak-pernik robot Gundam ini. Sejak 3 bulan yang lalu kita mungkin sudah mendengar bahwa robot Gundam setinggi 18 m akan dibuat di Jepang, tepatnya di kota Odaiba yang terkenal dengan banyak bangunan miniatur dari manca negara.

Robot Gundam ini dibuat dalam rangka memperingati hari ulang tahun Gundam yang ke 30 tahun. Wah sudah tua ya...

Dan inilah berita terakhirnya, bahwa pembuatan Gundam sudah hampir selesai dan siap membantu dunia dalam menghadapi serangan para penjahat atau alien.

Coba lihat gambar yang ada, bisa Anda bayangkan betapa besarnya robot Gundam yang satu ini.


Gundam akan mulai dipamerkan pada bulan Juli ini dan terbuka untuk umum serta GRATIS tetapi sayangnya, Gundam hanya akan berdiri gagah di Odaiba hanya untuk kurun waktu 2 bulan dan setelah itu dibongkar. Eman-eman...bawa aja ke Indonesia, mungkin bisa buat panjat tebing...


Sumber berita
18m Gundam Robot in Odaiba

Selasa, 16 Juni 2009

Membangun kantor di tengah hutan??

Entah dari mana datangnya inspirasi ini, mungkin karena pengaruh global warming mungkin terbukti perusahaan arsitektur Selgas Cano, Spanyol memindahkan kantornya di sebuah hutan.

Desain kantornya dibuat seperti sebuah lorong dengan bentuk sedikit melengkung dan menggunakan kaca acrylic di seluruh bagian depannya.

Penggunaan kaca di seluruh bagian memberikan 2 hal yaitu pemandangan yang luas serta memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber penerangan di kantor tersebut.

Sedangkan bagian dindingnya menggunakan bahan fiberglass yang tertutup sampai setengah bagian di atap dan disinilah meja diletakkan sehingga tidak akan terlalu panas.

Keuntungannya, anda bisa bekerja lebih tenang dan biaya sewa lahannya mungkin murah sekali tetapi masalahnya cari karyawan/ wati untuk bekerja di hutan adalah hal yang tidak mudah.



Sumber berita
Spain's Selgascano architects built themselves an awesome office in the woods

Senin, 15 Juni 2009

Anda ingin membuat pesta menjadi lebih meriah dengan asap?

Pesta haruslah meriah! Kalau tidak meriah, bukan pesta namanya.

Ini ada cara untuk menambah pesta Anda menjadi meriah, caranya? Smoke in a Can akan membuat pesta anda semakin meriah!!!

Kaleng yang satu ini bukan mengeluarkan kertas atau air melainkan asap yang sering kita lihat di panggung (stage). Dengan Kaleng Asap ini anda sudah tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membuat asap.

Asap yang keluar dari kaleng ini bisa bertahan di dalam ruangan selama 2 jam dan tidak perlu kuatir dengan bahaya yang ditimbulkan karena dijamin tidak mengandung bahan kimi berbahaya dan tidak menimbulkan iritasi.

Harga Smoke in a Can adalah £ 5.99 (sekitar Rp. 100.000) tetapi sayangnya satu kaleng hanya bisa mengeluarkan asap selama 5 menit saja.


Sumber berita
Smoke in a Can - perfect for those foggy disco nights

Sabtu, 13 Juni 2009

Anda ingin berjualan es tung-tung di gurun Sahara?

Bagi Anda pebisnis es thung-thung, sekarang ada kabar gembira. Jika Anda ingin melebarkan sayap bisnis es tung-tung di mana saja tanpa perlu susah dan repot, Anda sekarang tidak perlu khawatir karena sekarang ada terobosan baru dalam bisnis ini. Simak rangkuman ini...

Solar Powered Refrigerator dari IIS (Industrial Insulation Systems) adalah sebuah kotak mesin pendingin yang menggunakan tenaga matahari sebagai sumber tenaganya.


Kelebihannya adalah kotak pendingin ini bisa bersifat portabel atau mudah dipindah kemanapun mengingat panel surya yang ada menyatu dengan kotak tersebut.

Suhu ( temperatur) sendiri bisa diatur sampai kedinginan -20 °C sehingga mesin ini bukan saja dapat mendinginkan tetapi juga dapat membuat air menjadi es (batu).

Selamat berjualan...


Sumber berita
Eco Gadgets: IIS converts sun into ice using off-grid solar-powered refrigerator

Kamis, 11 Juni 2009

Beanzawave: Microwave terkecil dengan koneksi USB

Jika Anda seorang yang sibuk ngenet di depan komputer dan malas geser dari tempat duduk Anda padahal perut Anda lapar, kini ada solusinya, yaitu Beanzawave.

Beanzawave dari Heinz adalah sebuah microwave terkecil di dunia saat ini yang menggunakan sumber listrik dari koneksi USB yang berarti kita bisa memanaskan sup atau minum teh/ kopi hangat di kantor setiap saat.

Beanzawave hanya berukuran 18,8 x 15,7 x 15,0 cm dan karena dayanya yang kecil ini maka kita hanya bisa membuat makanan atau minuman tertentu saja tetapi cukuplah untuk membuat perut tetap terisi pada saat kerja.

Setelah Beanzwave, perusahaan tersebut juga berencana untuk membuat microwave dengan menggunakan baterai Lithium sehingga microwave bisa dibawa saat anda berpiknik.

Sayangnya gadget ini masih terlalu mahal untuk dibeli yaitu sekitar US$ 160 (Rp. 1.600.000) yang berarti hampir sama dengan microwave biasa.

Wah mahal ya..

Isi ulang baterry secara wireless??

Hal yang paling menyebalkan bagi kita yang punya ponsel adalah ketika ponsel kita lowbat pada saat ingin digunakan. Ditambah lagi dengan pulsa habis waktu mau digunakan dan ternyata kita tidak punya kocek he..he..

Lepas dari masalah pulsa, ini ada terobosan baru yaitu isi ulang battery dengan wireless. Walaupun terknologi seperti wireless charging memang membantu cukup banyak tetapi tetap merepotkan.

Ada satu berita paling menggembirakan dari Nokia Research Center di Inggris belum lama ini.

Mereka telah mengumumkan bahwa mungkin suatu saat nanti, kita sudah tidak perlu repot lagi dengan yang namanya isi ulang (recharge) baterai di ponsel.

Teknologi yang memanfaatkan radiasi gelombang elektromagnit (Ambient electromagnetic radiation) yang biasa dihasilkan oleh Wi-Fi, antena ponsel, TV dan lainnya bisa digunakan untuk isi ulang baterai secara otomatis.

Dengan teknologi ini, ponsel yang kita miliki bisa langsung melakukan isi ulang baterai selama terdapat gelombang tersebut dan tanpa harus dicolok kemanapun.

Prinsipnya sendiri mungkin hampir sama dengan Wireless Charging tetapi bedanya kita bisa melakukan isi ulang dimanapun.

Teknologi ponsel ini bisa menghasilkan sumber daya sampai 50 miliwatts yang cukup untuk mengisi ulang baterai di ponsel secara perlahan pada saat dimatikan.

Lumayan lah??