Halaman

Kamis, 26 Mei 2011

Aquapod, Robot yang Mampu Bergerak di Segala Medan

Sekelompok ilmuwan di University of Minnesota baru-baru ini memperkenalkan Aquapod: robot kecil yang dapat melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh robot yang berukuran sama yaitu mengatasi rintangan di air dan medan kasar. Bagaimana cara kerjanya? Nah, mereka telah memutuskan bahwa daripada menggunakan roda atau jalur track seperti kebanyakan robot, robot ini menggunakan dua lengan di kanan kirinya.
Terbuat dari serat karbon dan terhubung ke servo motor, Aquapod dapat bergerak dalam gerakan salto/berguling dari medan berpasir ke tanah berbatu dan bahkan air (Ya, robot ini tahan air, maka namanya Aquapod), dapat melakukan perjalanan cukup panjang di mana saja tanpa masalah. Bila sedang di dalam air, ia bahkan dapat mengendalikan daya apung untuk tenggelam atau membiarkannya tetap di permukaan.

Lihat video ini!



Sumber: spectrum.ieee.org

::Now YOU Can Create Professional 3D Animations, Games And Graphic Models Like Pixar and Dreamworks In 2 Hours or Less... Click Here!::
::Make $100 Startup Bonus on Your First 10 Sales! Over 20 Sub-Niches to Choose From: People Search, Criminal Records, Court Records, Death Records, Military Records, Reverse Email, Reverse Phone, and more... Click Here!::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.