Halaman

Rabu, 24 Juni 2009

Sepeda Listrik Menggunakan Batere Lithium-Ion

Kini saatnya bumi terbebas dari polusi gas kendaraan bermotor yang bikin mumet. Saatnya Anda mengetahui bahwa perjalanan Anda ke kantor dapat dilalui dengan sangat menyenangkan dengan bersepeda. Eit sepeda?? Ya sepeda, Anda tidak usah berpikir akan loyo sampai di kantor karena ngos-ngosan. Tunggu dulu, jarak kantor gue jauh banget bro, 10 km. Ah gampang ini solusinya...

Yamaha Motor Corporation telah mengumumkan sepeda listrik terbarunya dengan model PAS Brace-L.

Dibanding model sebelumnya, sepeda listrik terbaru ini menggunakan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 8,1 Ah dan sistim kelistrikan yang telah diubah yang membuatnya dapat berjalan sejauh 118 km dengan hanya sekali isi ulang.

Kemampuannya berjalan sejauh 118 km, membuat Yamaha PAS Brace-L ini mempunyai jarak tempuh 2 kali lebih jauh dibandingkan sepeda listrik standar yang ada saat ini.

PAS Brace-L juga mempunyai model yang cantik atau sporty yang jarang dimiliki oleh sepeda listrik lainnya serta merupakan yang pertama yang menggunakan sistem rem disc-brake pada bagian depan.

Rencananya PAS Brace-L akan mulai dijual bulan depan (Juli) dengan harga 149.800 Yen, kalau diRupiahkan sekitar Rp. 15.000.000.

Mahal yah? Ya untuk solusi biar ramah lingkungan dan tidak terlalu cape sudah terpecahkan, tapi solusi mandapatkan sepedanya ya pikir sendiri...


Sumber berita
Eco Bikes: Yamaha debuts extended-range hybrid-electric bike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.