Halaman

Minggu, 21 Juni 2009

Pakai alat ini untuk membacakan dongeng untuk putra Anda

Anda kerepotan jika putra Anda menyuruh Anda membacakan buku cerita ketika akan tidur padahal Anda pun sudah sangat mengantuksekali? Atau Anda mengalami kendala dalam hal membaca yang berkaitan dengan penglihatan Anda yang mulai berkurang? Mungkin inilah solusinya...

Ninomiya-kun adalah sebuah robot yang bisa membaca buku melalui kamera yang ada di matanya.

Robot ini bisa membaca seluruh jenis bacaan mulai dari koran sampai majalah dari awal sampai akhir. Buku/ koran diletakkan di bagian yang ada dan dengan mekanik yang ada, setiap lembaran bisa dibalik secara otomatis.

Saat ini Ninomiya-kun memang hanya bisa mengeluarkan suara robot tetapi para peneliti akan mencoba untuk membuat suara Ninomiya-kun lebih mempunyai perasaan sehingga bisa menyamai suara manusia.

Di dalam sistimnya, robot ini dapat mengenali 2.000 huruf kanji, hiragana dan katakana tetapi ke depannya, robot ini diharapkan dapat lebih banyak mengenal tulisan/ huruf lainnya.

Robot ini dibuat oleh Waseda University di Jepang dan mempunyai tinggi 1 m dan berat hanya 25 kg.

Ninomiya-kun diharapkan dapat berguna bagi para orang tua yang mempunyai kesulitan untuk membaca dan juga orang tua yang malas untuk membacakan buku cerita ke anaknya sebelum tidur.


Sumber berita
Ninomiya-kun book-reading robot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.