Halaman

Kamis, 11 Juni 2009

Isi ulang baterry secara wireless??

Hal yang paling menyebalkan bagi kita yang punya ponsel adalah ketika ponsel kita lowbat pada saat ingin digunakan. Ditambah lagi dengan pulsa habis waktu mau digunakan dan ternyata kita tidak punya kocek he..he..

Lepas dari masalah pulsa, ini ada terobosan baru yaitu isi ulang battery dengan wireless. Walaupun terknologi seperti wireless charging memang membantu cukup banyak tetapi tetap merepotkan.

Ada satu berita paling menggembirakan dari Nokia Research Center di Inggris belum lama ini.

Mereka telah mengumumkan bahwa mungkin suatu saat nanti, kita sudah tidak perlu repot lagi dengan yang namanya isi ulang (recharge) baterai di ponsel.

Teknologi yang memanfaatkan radiasi gelombang elektromagnit (Ambient electromagnetic radiation) yang biasa dihasilkan oleh Wi-Fi, antena ponsel, TV dan lainnya bisa digunakan untuk isi ulang baterai secara otomatis.

Dengan teknologi ini, ponsel yang kita miliki bisa langsung melakukan isi ulang baterai selama terdapat gelombang tersebut dan tanpa harus dicolok kemanapun.

Prinsipnya sendiri mungkin hampir sama dengan Wireless Charging tetapi bedanya kita bisa melakukan isi ulang dimanapun.

Teknologi ponsel ini bisa menghasilkan sumber daya sampai 50 miliwatts yang cukup untuk mengisi ulang baterai di ponsel secara perlahan pada saat dimatikan.

Lumayan lah??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.