Halaman

Selasa, 19 Januari 2010

Semut jadi inspirasi software militer

Koloni semut tidak disebut superorganisme jika tidak karena sesuatu. Pada beberapa spesies, jutaan semut dapat bertindak sebagai satu kesatuan untuk melindungi dan memberi makan koloni. Perilaku ini yang menyebabkan lebih dari 200 spesies yang berbeda disebut "Tentara Semut", jadi dengan cara itu tidak mengherankan bahwa mekanisme ini telah digunakan untuk dasar software baru yang membantu pasukan untuk menentukan jalan terbaik dalam medan perang.

Antonio Miguel GarcĂ­a Mora dari University of Granada merancang "ant colony optimization algorithm (ACO)" untuk mengarahkan pasukan tentara untuk memilih jalur jalan yang optimal dalam medan pertempuran militer dan memperhitungkan kecepatan dan meminimalisir jatuhnya korban.

Dan ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkan dan menguji sistem strategi videogame-Panzer General™ dalam kasus ini.

Yang dihasilkan dari simulator mini memungkinkan para peneliti untuk menentukan skenario di medan perang dan menganalisa peta awal dan hasil gerakan.

Jadi apakah pendekatan semacam ini berguna dalam strategi militer modern? Sepertinya pertanyaan itu bisa diperdebatkan, tapi syukurlah penelitian ini hanya aplikasi di luar medan pertempuran.

Para ilmuwan melihat UGR simulator sangat berguna untuk memperkecil berbagai tantangan logistik di jalan seperti mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan waktu ketika mendistribusikan barang dari gudang pusat.



Sumber berita
Ants inspire military strategy software


=====> Psst! ... Have you Heard the Buzz? <===== There's a new, fully automated traffic-generation system that can send 1000s of targeted prospects to your website, every single day, for FREE! It takes just 5 minutes to set it up, and it's totally "viral" ... Check it out and create a FREE account at http://www.trafficswarm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.