Halaman

Kamis, 28 Januari 2010

NASA Puffin : Pesawat listrik yang mampu vertikal take off

NASA Puffin adalah sebuah pesawat terbang berkapasitas 1 penumpang yang menggunakan mesin listrik yang bisa mendarat dan tinggal landas secara vertikal atau sama dengan helikopter.

Puffin mempunyai ukuran tinggi 3,7 m yang berdiri dengan ke-4 kaki yang bisa terbuka pada saat sedang mendarat.

Puffin bisa mencapai kecepatan maksimum sampai 480 km/ jam tetapi untuk kecepatan rata-ratanya hanya 240 km/ jam saja serta dapat mencapai ketinggian maksimum 9.150 m.



Puffin sendiri didesain untuk digunakan di dunia militer dimana keunggulannya adalah punya suara mesin yang halus dan menghasilkan panas yang jauh lebih sedikit.



Penggunaan baterai Lithium memungkinkan pesawat terbang listrik ini bisa berjalan sejauh 80 km dengan sekali ini ulang tetapi seiring kemajuan teknologi baterai Lithium, Puffin diharapkan dapat berjalan lebih jauh nantinya.




Sumber berita
NASA unveils zero emission Icarus electric aircraft


Psst! ... Have you Heard the Buzz? There's a new, fully automated traffic-generation system that can send 1000s of targeted prospects to your website, every single day, for FREE! It takes just 5 minutes to set it up, and it's totally "viral" ... Check it out and create a FREE account at http://www.trafficswarm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.