Halaman

Minggu, 10 Januari 2010

Ecosia : Searh Engine peduli lingkungan


Perubahan iklim kini menjdai faktor pertimbangan bagi dunia untuk menghadapi dan mengatasinya. Namun apakah yang bisa kita lakukan untuk membantu mengatasinya? Bisakah kita berperan untuk membantu mengatasi perubahan iklim meskipun hanya duduk di depan PCsetiap harinya?

Mungkin jawabannya ada di Ecosia. Apa itu? Ecosia adalah sebuah search engine yang bertujuan untuk membantu pelestarian hutan hujan tropis di Brasil. Diluncurkan awal Desember 2009.

Cara kerjanya setiap menggunakan search engine ini berarti Anda telah menyelamatkan 2 m² hutan hujan tropis. 80% penghasilan search engine yang didukung oleh Bing dan Yahoo! ini akan disumbangkan kepda World Wide Fund (WWF) untuk melindungi hutan hujan tropis.

Hingga saat berita ini terposting, Ecosia telah menyelamatkan sekitar 9,727,732 m² hutan hujan tropis yang dialiri Sungai Amazon ini. Yang diketahui bahwa lebih dari setengah hutan hujan tropis di Brasil dibabat dalam kurun waktu 50 tahun terakhir atau lebih besar dari wilayah Inggris.

Bagaimana dengan hutan di Kalimantan dan hutan-hutan lainnya di seluruh dunia?



Sumber berita
http://ecosia.org/


=====> Psst! ... Have you Heard the Buzz? <===== There's a new, fully automated traffic-generation system that can send 1000s of targeted prospects to your website, every single day, for FREE! It takes just 5 minutes to set it up, and it's totally "viral" ... Check it out and create a FREE account at http://www.trafficswarm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.