Halaman

Rabu, 15 Juli 2009

Inilah bentuk papan tulis masa depan dari Hitachi


Bagi guru-guru zaman sekarang mungkin tidak masalah jika harus mengajar menggunakan papan tulis pakai kapur. Namun pengaruh bagi kesehatan juga masih dipertanyakan karena memungkinkan serbuk kapur yang jatuh akan terhirup ketika bernafas. Sehingga dapat mengakibatkan paru-paru terkontaminasi oleh zat kapur itu.

Kemudian orang beralih ke white board yang mana alat tulis yang digunakan adalah spidol. Namun pada kenyataannya hal ini juga berefek pada kesehatan juga karena zat pada tinta spidol yang terhirup mengakibatkan gangguan pada sistem pernafasan kita. Setidaknya begitulah menurut para peneliti.

Namun kini telah diciptakan papan tulis plasma yang memungkinkan orang tidak lagi menggunakan kapur atau spidol tinta lagi. Hitachi PX-Duo-50 board adalah sebuah TV plasma berukuran 50 inch yang telah dilengkapi dengan sebuah komputer berikut dengan TV Tuner.

Kelebihan PX-Duo-50 ini adalah adanya sebuah software yang memungkinkan kita utuk mengubah TV ini menjadi sebuah papan tulis elektronik yang hanya menggunakan jari kita untuk menulisnya.

Paket TV Plasma ini telah menjadi program bagi Hitachi untuk menjadikan produk ini sebagai pengganti papan tulis di masa depan, terutama untuk SD dan SMP.

Harga papan tulis elekronik ini sekitar 700.000 Yen (sekitar Rp. 70 juta Rupiah). Jangan kuatir nanti juga turun harga tunggu saja...



Sumber berita :
Hitachi Software’s PX-Duo-50 is the Electronic Blackboard of the future

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.