Halaman

Senin, 01 Februari 2010

HoverCam Document Camera : Scanner fleksibel dan sederhana

HoverCam merupakan inovasi dari sebuah scanner yang biasanya berbentuk kotak dengan ukuran cukup besar. Sistem yang digunakan oleh HoverCam ini menggunakan sebuah kamera yang diletakkan di bagian atas sedangkan dokumen diletakkan di tatakan bagian bawah.

Kelebihannya dibandingkan scanner jenis flatbed adalah ukurannya yang lebih sederhana dan kecil. HoverCam juga lebih fleksibel dalam memindai ukuran dan ketebalan dokumen karena tidak ada batasan yang khusus untuk penggunaan. HoverCam jauh lebih cepat dibandingkan saat Anda mengambil gambar melalui kamera.
Cara kerjanya cukup letakkan dokumen di tatakan bagian bawah kemudian kamera yang berada di atas akan mengambil foto dokumen tersebut.

Resolusi yang dihasilkan mencapai 2MP (1600×1200) atau 5MP (2544×1936). HoverCam juga dilengkapi aplikasi yang memudahkan kita untuk mengirim fax, menyimpan dokumen dan berbagi file melalui internet.

Karena menggunakan kamera, HoverCam juga bisa digunakan sebagai alat presentasi dengan meletakkan dokumen atau benda di bawahnya.

Dari segi harga juga cukup murah atau sama dengan scanner tipe FlatBed berkualitas yaitu sekitar US$ 179.99 untuk yang beresolusi 2MP dan US$ 199.99 untuk yang beresolusi 5MP.



Sumber berita
HoverCam Document Camera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.