Halaman

Senin, 10 Agustus 2009

Ambulan penyelamat berteknologi monster


Keadaan darurat dari sakit seseorang memang tidak dapat diprediksi. Jika ajal sudah menjemput mau kata apa. Namun sebenarnya segala sesuatu dapat ditangani meskipun sebagai faktor pencegah saja, Namanya juga usaha.

Bayangkan jika seseorang yang sedang sakit kemudian membutuhkan penanganan secepatnya dari dokter padahal ia berada di daerah terisolir oleh geografis, tentu akan repot sekali. Atau misalkan banyak korban berjatuhan akibat bencana apa yang akan dilakukan? Untuk itulah diperlukan alat transportasi yang dapat menjelajahi jalanan tidak hanya di jalan aspal saja namun di daerah yang tidak rata tapi juga dapat menampung banyak pasien.

Sebuah proyek kerjasama antara Pan-European research, EUREKA network, System Strobel dan EMPL mencoba untuk membuat sebuah mobil ambulan yang canggih dan berbeda.

Mobil ambulan ini digunakan baik di jalan normal maupun jalan off-road dan menggunakan bahan alumunium di beberapa bagian sehingga mobil ini tidak akan terlalu berat. Anda tentu akan berpikiran sama yaitu bentuk rodanya benar-benar monster.

Kendaraan ini berkemampuan untuk dapat mengangkut 4 pasien sekaligus. Silakan bayangkan, bagaimana banyak nyawa yang tertolong bila ada ambulan seperti ini, terutama untuk menangani korban bencana alam atau bom sekalipun.

Belum lagi bodi yang tinggi pastinya tidak masalah bila harus berjalan di daerah banjir atau bebatuan.



Sumber berita :
High-tech rescue vehicle will carry more patients

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.