Halaman

Senin, 19 April 2010

Groasis Waterboxx : Tumbuhkan tanaman di lahan tandus

Kita mengenal adanya tanaman yang dapat hidup di lahan tandus dan gersang namun hanya beberapa saja semisal kaktus. Kalau di Indonesia ada padi gogo yaitu tanaman padi yang mampu bertahan pada lahan yang minim air. Bagaimana dengan tanaman yang lain, tanaman hias misalnya? Nah dengan bantuan alat ini, kita bisa menanam pohon di daerah yang gersang/ tandus.

Groasis Waterboxx adalah sebuah kotak berukuran 50 x 25 cm yang dapat menampung air yang cukup untuk digunakan selama 1 tahun untuk tanaman.
Kelebihan dari pot ini adalah kemampuan untuk menghasilkan air dari udara (melalui proses kondensasi) dan kemudian menampung air tersebut ke dalam kotak tersebut.

Dengan kelebihan tersebut, kita tidak perlu menambah air ke dalam kotak ini karena air akan terus "diproduksi" melalui kondensasi.

Waterboxx hanya diperuntukkan pada saat pembibitan hingga tanaman sudah mulai tumbuh dan cukup kuat kemudian dipindahkan ke lahan, Waterboxx dapat digunakan kembali untuk tanaman lainnya.

Waterboxx sendiri sudah diuji coba di gurun Sahara dan hasilnya 90% tanaman yang menggunakan Waterboxx dapat tumbuh dengan sukses..


Sumber berita
Ecofriend

3 komentar:

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.