Halaman

Selasa, 29 Desember 2009

Pesawat pengintai tak berawak untuk perkotaan


Jika satu rotor baik, berarti empat harus lebih baik. Begitulah, ide di belakang CyberQuad, sebuah kendaraan udara tak berawak / unmanned aerial vehicle (UAV) dari produsen Australia Cyber Technology. The CyberQuad bertenaga listrik, remote kontrol platform yang menyalurkan empat rotor untuk mengangkat dan manuver, memungkinkan remote kontrol UAV untuk digunakan di lingkungan perkotaan dan ruang tertutup. Keempat rotor memberikan kapasitas payload CyberQuad dan stabilitas tipe helikopter UAV, sengaja didesain untuk menghindari bahaya terkena baling-baling.

Menurut para produsen, baling-baling helikopter terbuka biasanya tidak dapat terbang melalui pintu atau di dekat orang karena risiko tersangkut rotor cukup besar. Baling-baling didesain menghilangkan bahaya ini, tetapi membutuhkan tambahan stabilisasi dan umumnya tidak dapat membawa banyak muatan atau ketahanan. Juga memiliki fitur mekanik sederhana, stabilitas, dan kelincahan dari sebuah helikopter, ditambah keselamatan, ukuran kompak, dan efisiensi menyalurkan baling-baling.


Cyber Technology, yang menghasilkan beberapa jenis UAV, percaya CyberQuad mereka sangat cocok untuk pasar yang sedang berkembang untuk pengintaian udara perkotaan. Dengan kapasitas payload hingga 1,5 kg (3,3 £) Quad Cyber dapat membawa video definisi tinggi kamera atau sensor untuk mendeteksi gas, polusi industri, agen perang kimia, atau bahan lainnya. Brushless motor listrik yang tidak menghasilkan bunga api sehingga UAV dapat digunakan dalam atmosfer volatile. Bahkan di bulan November, CyberQuad telah berhasil digunakan untuk menyelidiki kebakaran pada sebuah kilang minyak. The UAV mampu manuver di seluruh struktur dan mengirimkan video beresolusi tinggi kepada operator.

Fitur UAV lepas landas dan pendaratan vertikal (VTOL) dan kemampuan melayang-layang seperti helikopter. Ukuran 53 x 53 x 16cm (21 x 21 x 6.3in.) Sehingga mudah untuk dibawa dan dapat digunakan dengan cepat.

Produsen mengklaim CyberQuad, mampu menempuh kecepatan sekitar 40mph (65kph) dan run time 25 hingga 40 menit.


Teknologi cyber untuk merancang CyberQuad, Äústealth, Au operasi dengan mengurangi kebisingan rotor. Keempat modular rotor tidak menggunakan gearbox berisik, dan kebisingan dari baling-baling tips dikurangi dengan dinding saluran. Baling-baling diatur dalam counter-rotating gyroscopic berpasangan untuk mengurangi masalah-masalah dan memberikan stabilitas yang lebih baik. Setiap balingbaling dikontrol secara independen, memungkinkan manuver tanpa memerlukan kendali tambahan. Selain itu, CyberQuad menggunakan sensor inersia dan kecepatan frekuensi tinggi kontroler untuk secara aktif menstabilkan UAV.

Tidak ada kabar mengenai ketersediaan atau harga. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Cyber Technology.



Sumber :
CyberQuad: best of both worlds UAV designed for urban reconnaissance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.