Halaman

Selasa, 05 Juli 2011

ATM Emas Kini Ada di London’s Westfield Shopping Center

Jika Anda membaca judul artikel ini dan Anda berpikir bahwa ATM itu terbuat dari emas, Anda salah. Ini sebenarnya merupakan ATM yang membagi-bagikan emas! ATM baru ini dipasang di pusat perbelanjaan Westfield di London dan itu akan menjadi ATM emas pertama di Inggris, meskipun kami tidak yakin seberapa sering orang akan benar-benar melakukan penarikan emas di sini.


Mesin ini disebut "Gold To Go" dan tampaknya akan mengeluarkan berbagai ukuran emas 24 karat berupa koin dan batangan. Mesin juga akan memperbarui harga emas setiap sepuluh menit. Harga berkisar dari 40 GBP/Poundsterling untuk 1 gram emas hingga lebih dari 10.000 GBP untuk batangan emas 250 gram.

Keunikannya mesin ATM ini adalah tidak adanya petugas keamanan yang mengawal mesin ini, tapi hanya diperkuat baja dan sistem alarm hi-tech. Untuk keamanan mesin tidak kami khawatirkan, tapi untuk nasabahnya bagaimana? Bayangkan jika dirampok tepat setelah Anda sudah "menarik" 250 gram emas. Aduh.

Perusahaan yang mengelola mesin ini adalah Ex Oriente Lux, dan tampaknya ini bukan barang baru di negara-negara lain seperti Jerman, Italia, Spanyol, Amerika Serikat dan UEA yang sudah memiliki mesin yang sama dan dipasang di pusat perbelanjaan mereka.

Sumber: reghardware

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan santai tapi sopan dan wajar sesuai dengan topik. Terima kasih.